Thursday, December 15, 2011

Contoh Sinopsis Novel

Contoh Sinopsis Novel - Beberapa saat lalu saya sempat memberikan sedikit informasi mengenai Contoh Sinopsis Cerpen.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi mengenai Contoh Sinopsis Novel.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini,teman - teman semua mengerti mengenai Contoh Sinopsis Novel yang saya berikan.


Sinopsis, sebuah ringkasan singkat dari seluruh tulisan yang dibuat. Ini biasanya bisa ditemukan di cover belakang dari suatu buku Novel atau buku ilmiah hampir semuanya ada sinopsis di cover belakangnya.Ini juga yang biasanya diperlukan seorang penulis supaya bisa mengirimkan naskahnya ke penerbit, berserta dengan cuplikan beberapa bab dari karya tulisnya.
Berikut ini adalah sedikit Contoh Sinopsis Novel yang akan saya berikan kepada teman - teman semuanya.
Suatu dunia yang tak bisa dijelaskan dengan logika berpikirnya. Itulah tempat Ali Patay berada sekarang.
Di satu sisi, dunia itu hanyalah seperti abad pertengahan dengan corak khasnya seperti pedang, baju zirah, dan kastil-kastil yang menjulang tinggi. Mungkin disana memang tidak ada sihir, namun di sisi lainnya dunia itu mempunyai banyak sekali perbedaan ganjil jika dibandingkan dengan abad pertengahan biasa. Siapa yang mengira Ia bisa menemukan kereta melayang seperti maglev di dunianya yang biasa?? Dan mengapa batu sejenis permata disana bisa digunakan untuk menghasilkan api, angin dan energi lainnya??
Bermula dari perjalanannya untuk mengisi liburan musim panas sekaligus memenuhi undangan dari temannya, Ali mengalami kecelakaan pesawat dan menemukan dirinya berada di dunia yang aneh itu. Ia juga menemukan sahabat karibnya yang sudah lama menghilang dari dunianya di tempat itu, yang ternyata bernasib sama dengan dirinya, sama-sama tersesat.
Dia juga mendapatkan teman baru yang membawa pengaruh sangat besar bagi dirinya di dunia baru itu, seorang pangeran dari suatu kerajaan bernama Minateras. Orang itu juga merupakan orang pertama yang Ali kenal pernah mendengar kata “Amerika” dan membawanya ke petunjuk pertama tentang misteri dunia itu. Namun ternyata pangeran itu juga yang membawanya ke masalah besar, karena ternyata Ia merupakan orang yang diincar pembunuh yang ditugaskan menghabisi sisa-sisa penerus Minateras.
Bermodal keingintahuan yang berlebih, Ali yang sebenarnya hanya berusaha mencari jalan keluar dari dunia itu menjadi penggerak perebutan kembali kerajaan Minateras…Semakin dalam terlibat dan secara tidak langsung berperan banyak mengubah nasib dunia itu, seperti yang sudah diramalkan kepadanya…
“Namanya Ali Patay…Ia juga akan menjadi orang yang sangat berpengaruh di dunia ini… Ia akan mendapatkan kekuatan menentukan takdir dunia ini…”
Tetapi seperti kebanyakan mahasiswa biasa yang berpikir dengan logika, siapa yang percaya dengan ramalan?? Tanpa menghiraukan ramalan itu Ia terus melangkah mengikuti aliran kehidupan di dunia yang baru itu, sama sekali tidak menyadari apa yang akan terjadi diakhir karena perbuatannya…
Sekian informasi sederhana saya mengenai Contoh Sinopsis Novel.Semoga teman - teman dapat membuat sebuah novel dan memberikan Sinopsisnya kepada penerbit setelah membaca artikel sederhana saya mengenai Contoh Sinopsis Novel.

No comments:

Post a Comment